Tips Cari Kerja di IPB JOBFAIR 2017

IPB JOBFAIR 2017 akan segera digelar pada 13-14 Mei 2017. Seperti Jobfair beberapa kali sebelumnya, kamu harus menyiapkan strategi untuk menggaet kerja. Apa lagi atmosfer jobfair tentu membutuhkan persiapan khusus agar kamu bisa melamar kerja secara efektif.

Lalu, apa saja yang perlu kamu ketahui dan persiapkan untuk melamar kerja di IPB JOBFAIR 2017? Simak tips berikut ini!
  • Siap-siap tes di tempat. Persiapkan dirimu untuk kemungkinan tes atau walk-in interview yang dilakukan di arena jobfair. Kenakan pakaian formal dan rapi yang nyaman. Dengan demikian, kamu akan lebih percaya diri dan mood pun tetap terjaga meski harus menjalani tes di dalam jobfair.
  • Cek dulu detail lowongan kerja. Sebisa mungkin, jangan datang ke jobfair dengan kepala kosong. Cari tahu tentang perusahaan yang Anda tuju ketika datang ke jobfair. IPB JOBFAIR 2017, perusahaan partisipan telah memuat lowongan di microsite event sekitar sebulan sebelum jobfair berlangsung. Tak ada salahnya kamu melihat-lihat terlebih dahulu dan memantapkan pilihan dengan posisi pekerjaan yang sesuai denganmu.
  • Manfaatkan fasilitas lamar online. IPB JOBFAIR 2017 senantiasa memudahkanmu menggapai karir impian. Sebelum jobfair berlangsung, kamu sudah bisa melamar posisi yang dibuka perusahaan partisipan IPB JOBFAIR 2017. Manfaatkan fasilitas ini untuk menghemat waktu dan tenagamu sehingga saat IPB JOBFAIR 2017 berlangsung kamu tidak perlu lagi kebingungan melamar posisi. Untuk memanfaatkan fasilitas ini, tentu kamu sudah harus terdaftar sebagai member CDA IPB. Daftar di sini sekarang.
  • Hindari surat lamaran dengan tulisan tangan. Sejumlah jobseeker menyiapkan banyak surat lamaran sebagai template yang ditujukan untuk banyak perusahaan, lalu sekadar menuliskan nama perusahaan dengan tulisan tangan. Ini menunjukkan jobseeker tersebut hanya asal-asalan memasukkan lamaran dan tidak melakukan persiapan. Tetapkan pilihan perusahaanmu sejak awal. Kamu bisa mengakses pilihan perusahaan di micrositeJobfair CDA IPB 2017.
  • Jaga performa. Suasana panas dan berdesak-desakan bisa jadi menurunkan stamina dan konsentrasimu. Lebih baik sarapan dulu sebelum berkunjung ke jobfair, atau kamu juga bisa menikmati makanan yang tersedia di foodcourt selama jobfair berlangsung. Siapkan juga bekal air putih bila sewaktu-waktu diperlukan.
  • Pakaian dan make-up formal rapi. Hal pertama yang dilihat perusahaan tentulah penampilanmu. Tunjukkan kesungguhan niatmu melamar kerja dengan mengenakan pakaian formal yang rapi dan nyaman, baik untuk dirimu maupun orang yang melihat. Bagi perempuan, hindari menggunakan sepatu dengan hak terlalu tinggi karena akan mempersulit gerakmu. Gunakan make-up seperlunya untuk membuatmu tampak segar.
  • Datang lebih awal. Selalu ada kesempatan lebih baik untuk mereka yang mau datang lebih awal. Dengan datang lebih awal di IPB JOBFAIR 2017, kamu bisa mendapatkan antrean lebih depan sehingga tidak menunggu terlalu lama. Kamu juga punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri.
  • Stay positive. Untuk meraih pekerjaan dan merintis karir impian, kepercayaan dan keyakinan terhadap kemampuan diri merupakan hal yang sangat penting. Jangan tergiur dengan banyaknya lowongan dan posisi yang ditawarkan. Mantapkan posisi dan perusahaan yang akan kamu bidik dan siapkan dirimu sesuai persyaratan yang ada.
Tahukah kamu? Kamu adalah calon hebat yang dinanti-nanti perusahaan. Siapkan dirimu!
Career Expo
Scholarship Expo