Frequently Asked Questions

Q

Bagaimana caranya menjadi anggota CDA IPB?

A

  • Melakukan registrasi melalui website http://cda.ipb.ac.id
  • Melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan member yang diinginkan, yaitu:
    • Rp 10.000 untuk keanggotaan selama 6 bulan
    • Rp 100.000 untuk keanggotaan seumur hidup
  • Melakukan verifikasi pembayaran keanggotaan melalui link Konfirmasi Pembayaran
  • Admin CDA IPB akan melakukan aktivasi keanggotaan setelah proses pembayaran terverifikasi
  • Login dengan alamat email dan password yang dikirimkan melalui email
  • Jangan lupa untuk mengganti password setelah pertama kali melakukan login
  • Lengkapi data diri dan CV Anda

Q

Apakah keanggotaan CDA IPB hanya untuk mahasiswa atau alumni IPB saja?

A

Keanggotaan CDA IPB terbuka untuk mahasiswa dan alumni IPB maupun non-IPB. Anda bisa menjadi member CDA IPB meskipun berada di luar kota, dan melamar pekerjaan yang Anda inginkan melalui fasilitas lamar online.

Q

Apakah boleh mendaftar menjadi anggota apabila domisili saya di luar kota?

A

Anda bisa menjadi member CDA IPB meskipun berada di luar kota, dan melamar pekerjaan yang Anda inginkan melalui fasilitas lamar online.

Q

Keuntungan apa saja jika menjadi member CDA IPB?

A

Sebagai Anggota CDA IPB, Anda akan mendapatkan update informasi lowongan secara eksklusif melalui email, bisa melakukan lamar online, bisa mengikuti event-event yang diadakan oleh CDA IPB, bisa mengikuti pelatihan softskill dan konsultasi karir serta beberapa kegiatan kewirausahaan.

Q

Berapa lama menjadi anggota CDA IPB?

A

Masa berlaku keanggotaan member CDA IPB sesuai dengan jenis keanggotaan yang dipilih pada saat registrasi, yaitu 6 bulan, 1 tahun atau seumur hidup.

Q

Mengapa saya gagal menyimpan data diri saya?

A

Website kami mengalami beberapa masalah kompabilitas dengan beberapa browser (misalnya internet explorer). Anda harus memastikan bahwa java script telah diaktifkan pada browser Anda. Kami menyarankan anda memakai Mozilla atau Google Chrome. Bila masih terjadi masalah, silakan refresh (F5) halaman CDA IPB anda. Dan jika masih terjadi, silakan hubungi kami. Kami akan berusaha membantu Anda.

Q

Kenapa foto yang telah saya upload gagal muncul pada halaman profil saya?

A

Kami membatasi ukuran foto Anda hingga 30 kb (kilobytes) saja. Jika ukuran foto Anda lebih kecil dari itu dan masih belum muncul juga, coba rename foto Anda dan hilangkan spasi apabila ada. Kemudian coba upload ulang foto Anda.

Q

Apakah lowongan yang ada di CDA IPB hanya untuk member saja?

A

Lowongan yang ada tidak selalu hanya untuk member CDA IPB. Beberapa perusahaan hanya memasang iklan lowongan saja dan ada juga beberapa perusahaan yang menghendaki lowongannya bisa dilamar siapa saja.

Q

Bagaimana caranya melamar lowongan melalui CDA IPB?

A

Sesuai konsep baru CDA IPB, semua proses dilakukan secara online. Anda bisa melamar melalui menu 'Masukkan lamaran' di sidebar halaman member Anda. Pilih lowongan yang hendak Anda lamar, dan klik 'Lamar'. Data diri yang telah Anda isi saat mendaftar (dan dapat diperbarui sewaktu-waktu) akan diberikan kepada perusahaan yang Anda lamar untuk proses shortlist.

Q

Bagaimana jika saya lupa password login saya?

A

Sistem kami menyediakan fitur 'Lupa password' bagi Anda yang lupa password untuk login ke halaman profil Anda. Setelah mengklik tombol tersebut, masukkan alamat email Anda. Sistem akan mengirimkan link untuk mengisikan password baru ke email Anda.

Q

Apakah saya bisa mengganti email yang terdaftar di CDA IPB?

A

Anda bisa melakukan permohonan penggantian email dengan menghubungi administrator CDA IPB.

Q

Mengapa saya tidak pernah dipanggil tes?

A

Kemungkinan Anda tidak dipanggil untuk mengikuti tes adalah karena data Anda tidak sesuai dengan ketentuan dan syarat yang diinginkan perusahaan. Cek kembali data diri, CV dan syarat-syarat dokumen yang diperlukan sebelum memasukkan lamaran.