Alumni IPB Harus Jauhi Budaya KoruptiF

Berita Umum | 07 Nopember 2016 12:41 wib Alumni IPB Harus Jauhi Budaya Koruptif
(Rabu, 19 Oktober 2016)


Bogor (AlumniIPB.org) - Koordinator Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk Gerakan Anti Korupsi (GAK), Suwidi Tono, mewanti-wanti agar para alumni berupaya sekuat daya menjauhi budaya korupsi. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan  sambutan Dewan Pengurus Pusat Himpunan Alumni (DPP HA) IPB dalam wisuda mahasiswa IPB, di Graha Widya Wisada Kampus IPB Dramaga Bogor, Rabu (19/10).


"Korupsi merupakan kejahatan kemanusiaan yang mencelakakan rakyat, bangsa dan negara," tegas Suwidi.


Menurutnya, sebagai alumni IPB yang dididik dengan nilai-nilai luhur dan dilatih dengan sikap cendekia, alumni IPB harus merasa terpanggil dan ikut serta dalam mencegah dan memberantas korupsi yang sedang membudaya dan merusak moral serta masa depan bangsa.


Dirinya juga berpesan kepada para wisudawan, bahwa lulus dari IPB merupakan langkah awal untuk mengarungi “universitas kehidupan” yang sesungguhnya. Penerapan ilmu dengan dinamika lingkungan yang terus berubah inilah, seorang sarjana bakal diuji kemampuan dan ketangguhannya. Apalagi, kata dia, permasalahan kedaulatan pangan nasional yang begitu diharapkan oleh bangsa Indonesia kepada IPB.


“Alumni IPB harus bisa menjadi solusi persoalan pangan di Tanah Air.” Pungkas Suwidi. (Erick/R1)



Link
Dilihat 1746 kali