HA Diploma berbagi

Berita Umum | 30 Nopember -0001 00:00 wib HA Diploma berbagi

Press release 
"HA Diploma Berbagi"

Hari Sabtu Tgl 5 November 2016 saya dan Pak Kamaruddin Batubara (Alumni Diploma IPB/TMV 32) mewakili HA Diploma telah melakukan kunjungan ke rumah Fuad Hasyim (Alumni Program Keahlian Teknologi Produksi Dan Manajemen Perikanan Budidaya (IKN) Diploma IPB, Angkatan 46/2009) dan Alumnus dari Alih Jenjang Universitas Brawijaya Angkatan 2012 jurusan Perikanan.

Saudara Fuad di Diaknosa oleh Dokter mengindap kangker tulang dan sekarang penyakitnya tersebut menjadi tumor ganas, penyebab awalnya adalah lututnya berbenturan dengan teman saat main futsal, dimana 4 bulan setelah kejadian itu lututnya membengkak. 
Setiap hari fuad merasakan kesakitan yang luar biasa, apalagi jika kedinginan maka tulang kakinya terasa nyeri, karena menahan sakit yang luar biasa sehingga tidak bisa tidur berhari-hari, menyebabkan kondisi sekarang berat badannya semakin menurun dan memprihatinkan, apalagi ditambah vonis dari dokter yang menanganinya solusi kesembuhannya adalah amputasi kalau tidak maka kangkernya akan menjalar dan dampaknya akan sangat fatal, sehigga solusi dari dokter seperti itu membuat kondisinya semakin drop.

Kondisi ekonomi keluarga Fuad bisa dibilang pas-pasan dan keluarga yang sederhana, Bapak kandung sudah Almarhum dan Ibu Nya dalam keadaan sakit2an namun tetap berjuang untuk kesembuhan Fuad. Sejatinya Fuad adalah tumpuan keluarga, namun karena kondisi kesehatanya yang memprihatinkan membuat dia tidak bisa berbuat banyak selain fokus berjuang untuk kesembuhannya dan kelak bisa membahagiakan ibu dan adik-adiknya, serta bisa merasakan kesembuhan dan kebahagiaan layaknya remaja dan pemuda yang lain.

Kesan yang saya dapatkan saat pertama bertemu dengan Fuad di rumahnya adalah dia sangat ramah, menyambut kami dengan senyum serasa tidak ada kesakitan yang dia rasakan, Subhanallah ternyata sahabat kita ini sangat tabah dan sabar dari gaya bicaranya juga terlihat Fuad pemuda yang cerdas dan wawasanya luas.

Kondisinya sekarang Fuad lebih yakin untuk berobat alternatif dan untuk menghindari amputasi jika harus berobat ke dokter dan informasi dari fuad bengkak yang sebelumnya di bawah lutut mulai berkurang, namun dia butuh dana besar stiap kali berangkat ke tempat pengobatanya di Daerah Tangerang.

Alhamdulillah dari HA Diploma ada sedikit sumbangan yang terkumpul dari Donatur sesama alumni Diploma dan sudah kami serahkan langsung kepada Fuad, mudah-mudahan sedikit bisa meringankan biaya untuk berobat.

Kita doakan semoga Fuad diangkat penyakitnya, diberikan kesehatan dan kesembuhan yang sempurna oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

By. Muhammad Afrizal (Ketua HA Diploma IPB)



Press Release

“HA Diploma Sharing”

Saturday, November 5th 2016 Mr. Kamaruddin Batubara (Diploma IPB Alumni/ TMV ’32) and I representing HA Diploma visited Mr. Fuad Hasyim’s house (Alumni of Technology Production and Management of Aquaculture (IKN) Diploma IPB, batch 46/2009) and Alumnus from Brawijaya University in 2012 majoring in Fisheries.

Fuad diagnosed by doctor that he has a bone cancer and now the disease became the malignant disease, the first cause was his knees collided with friends while playing Futsal, 4 months after the incident , his knee got swollen. Everyday Fuad feel excruciating pain, especially when he got cold then his leg bone felt pain, because of enduring the pain, He could not sleep for days, and his weight decreased, moreover,  the verdict from doctor that the solutions for recovery is amputation, if the he got no amputation, the cancer will be spreaded and the impact will be very fatal. The doctor’s solution made his condition dropped.

His family economic conditions is not really good, he came from a modest family. His father has been passed away and his mother is sick but still struggling for Fuad to be cured. Fuad is a breadwinner in his family, but because his condition makes him unable to do much work except  focus and fight for his recovery, so someday he can make his mother and sisters happy.

The first impression when I met Fuad in his house that he is very friendly, he  greeted us with smile as if he felt no pain. Subhanallah, our friend is very stoic and patient. From the way he talked, Fuad is an intelligent young man. He has a wide knowledge.

Now, Fuad feel more confident to get alternative treatment and to avoid amputation. From the doctor’s information his swelling below the kneeis starting to reduce, but he needs a lot of money for his treatment in Tangerang.

Alhamdulillah, HA Diploma collected donations from alumni and we have given the donations directly to Fuad, hopefully this donation can alleviatte the cost of the treatment.

Let’s pray for Fuad  so that he can recover soon, get a perfect cure from Allah SWT.

By. Muhammad Afrizal (Chairman of HA Diploma IPB)



Dilihat 2187 kali
Link