Skill yang palng di cari perusahaan di tahun 2021

Career Tips | 01 Januari 1970 07:00 wib Halo Sobat Karir

Memasuki tahun 2021, ada beragam skill baru yang banyak dibutuhkan perusahaan. Skill ini cocok untuk lingkungan kerja dan masyarakat yang telah berubah akibat pandemi Covid-19.
Untuk para sobat karir, Anda mungkin ingin mengetahui kemampuan apa yang saat ini sedang dicari di lingkungan kerja. berikut daftar skill yang paling dicari di HRD perusahaan.










  1. Marketing
    Skill marketing meliputi keahlian dalam membuat konten baik dalam bentuk visual maupun tulisan untuk berbagai platform media digital yang berlandaskan SEO serta dapat mengoperasikan tools marketing untuk memproses data.

  2. Finance

    Seorang finance harus bisa melakukan penyusunan, transaksi, buat laporan keuangan perusahaan. Finance juga memiliki role untuk mengatur kebutuhan uang kas perusahaan dan memastikannya sesuai dengan pencatatan yang sudah dilakukan oleh bagian accounting.


  3. Software Engineering

    Seorang Software Engineering harus bisa melakukan analisa, membuat rekayasa, menyusun spesifikasi, mengimplementasikan dan memvalidasi suatu rancangan sistem perangkat lunak untuk menjawab suatu permasalahan. Selain itu, harus bisa menguasai Software Development Life Cycle (SDLC) sebagai modal dalam mengembangkan perangkat lunak, mulai requirement sampai maintenance.


  4. Business Development & Sales

    Memiliki Kemampuan dan menguasai tools untuk sales (HubSpot Sales hub, Leadiro, Linkedin Sales Navigator, serta Online sales melalui Website perusahaan atau e-commerce. 


  5. Human Resources (HR)

    Bertugas untuk Merekrut orang, managing team serta menguasai bagaimana proses, tantangan, fungsi dan peluang yang ada di perusahaan. 


  6. Data

    Memahami Analisis data (Pengumpulan, problem solving, pengambilan keputusan) dengan menggunakan software seperti Phyton, MySQL dan sejenisnya.


  7. Product

    Seorang yang ahli pada produk, semestinya memahami problem Solving tentang keberhasilan dan permasalahan produk, Selain itu, harus memahami Bahasa pemrograman dasar, guna memahammu kebutuhan pengembangan dengan bagian Engineer



    ___________________
    More information
    CDA IPB, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB
    • Website : http://cda.ipb.ac.id
    • Instagram : cda_ipb
    • Fanspage Fb : CDA IPB
    • Twitter : cda_ipb
    • Line : @cda_ipb (gunakan '@')
    • linkedin : CDA IPB


Dilihat 151 kali
Link