Tips Interview Online

Career Tips | 01 Januari 1970 07:00 wib Halo Sobat Karir !

Dengan interview online video call, orang yang mewawancarai kamu akan tetap bisa melihat sikap dan perilaku ketika mewawancarai kamu layaknya mewawancarai kamu dalam satu ruangan. Untuk itu, jangan sampai menyepelekan interview online.

Berikut adalah Tips Interview Online!











  1. Cek Koneksi Internet
    Hal utama dan penting untuk dipersiapkan adalah koneksi internet agar menghindari adanya gangguan saat interview online. Koneksi internet yang kurang mendukung bisa menyebabkan kesalahan teknis sehingga suara pewawancara tak terdengar atau penjelasan kita yang tidak tersampaikan dengan baik dan lebih buruknya lagi interview terputus di tengah-tengah jalan. 

  2. Minimalisir gangguan suara
    pilih ruangan khusus agar bisa melakukan interview online dengan aman dan nyaman, jangan lupa untuk gunakan headset agar suara lebih jelas dan terbatasnya suara dari sumber lain, jangan sampai ketika kita lagi keren-kerennya menjawab pertanyaan tiba-tiba kita terganggu dengan suara lain yahhh 

  3. Menyiapkan tempat yang sesuai dan Tampilan Background 
    Pilih lokasi dan juga ruangan yang tepat, pastikan background yang sesuai agar meminimalisir anggota keluarga lain yang lewat dan juga keadaan sekitar ruangan kita. 
    Jangan lupa untuk mengunci pintu saat kita interview diruangan tertutup, namun jika di ruangan tanpa pintu bicarakan dengan anggota keluarga yang agar mendukung suasana lebih kondusif. 

  4. Siapkan Laptop ataupun Tripod HP
    Gunakan laptop agar video tetap stabil, namun jika tidak ada laptop bisa gunakan tripod HP sehingga kita tidak capek untuk memegang HP selama interview online berjalan

  5. Berikan penampilan yang maksimal dan Semangat
    Meski tidak bertemu secara langsung, tetap berikan kesan terbaik kepada HRD dengan berpakaian yang rapih, sopan dan formal, menampilkan wajah yang segar, jangan sampai karena interview online kita berpakaian terlalu santai. Atur lighting sebaik mungkin agar tidak remang-remang. 

    _________________
    More Information
    CDA IPB, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB
    - Website : http://cda.ipb.ac.id
    - Instagram : cda_ipb
    - Fanspage FB : CDA IPB
    - Twitter : cda_ipb
    - Line : @cda_ipb (gunakan '@')
    - LinkedIn : CDA IPB

Dilihat 142 kali
Link