3 Aspek penting dalam Branding Usaha

Career Tips | 06 Juli 2021 14:13 wib Halo Sobat Karir !

Apa yang Anda pikirkan saat mendengar kata "Branding"? Memiliki Branding yang kuat sangat penting untuk dimiliki agar dapat bersaing di pasar. Melalui branding, bisnis dapat membangun hubungan dengan konsumennya.


Memiliki Branding yang kuat sangat penting untuk dimiliki agar dapat bersaing di pasar. Melalui branding, bisnis dapat membangun hubungan dengan konsumennya. Hubungan konsumen dan pelaku bisnis tidak lagi sekedar untuk memenuhi kebutuhan tetapi lebih dari itu. Kecintaan konsumen terhadap merek muncul, akibatnya jika dilanjutkan akan tercipta loyalitas konsumen terhadap branding yang kamu miliki. Berikut beberapa aspek yang harus diperhatikan saat memulai branding:


  1. Nama brand
    Temukanlah nama brand yang merepresentasikan usaha Kamu. Yakinkan nama brand Kamu ini orisinil, tidak mencontek nama brand lain. Memilih perkataan yang mudah diingat serta dibaca oleh target market Kamu. Hindarkanlah nama- nama yang susah diucapkan. Kuncinya adalah Kamu wajib memahami target Kamu serta berkreasi lah.

  2. Tagline
    Tagline berguna merupakan untuk mendeskripsikan brand secara singkat dan elegan. Pilihlah perkataan yang mudah diingat serta mendefinisikan brand Kamu. 

  3. Logo
    Logo selaku tampilan visual berguna untuk memberikan sebuah identitas. Melihat keberagaman media, logo wajib bisa disesuaikan dengan berbagai kebutuhan. Logo wajib bisa diaplikasikan di seluruh media semacam poster, video, banner, pakaian, topi, majalah, mug, serta lain- lain. Dan yang terpenting, yakinkan logo kamu orisinil!

Tidak hanya aspek- aspek di samping, butuh diingat kalau konsumen perlu waktu untuk memahami serta mengingat suatu brand. Diperlukan kesabaran serta konsistensi Kamu dalam melaksanakan branding. 

Bila Kamu bimbang mengawali darimana, Kamu dapat mengawali dengan mengidentifikasi usaha Kamu dan targetnya, kompetitor Kamu, serta pula tren terbaru, setelah itu dijadikan landasan dalam meramu identitas brand yang Kamu buat.  


___________________________________
More Information
CDA IPB, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB
- Website : http://cda.ipb.ac.id
- Instagram : cda_ipb
- Fanspage FB : CDA IPB
- Twitter : cda_ipb
- Line : @cda_ipb (gunakan '@')
- LinkedIn : CDA IPB

Link
Dilihat 102 kali