Pendaftaran Program Bangkit untuk mahasiswa/i IPB

Berita Umum | 01 Nopember 2021 12:03 wib Halo Mahasiswa/i IPB University, Sambut Bangkit 2022 Pendaftaran Program Bangkit untuk mahasiswa/i IPB (kampus mitra), kini telah dibuka Mengulang sukses tahun lalu, Bangkit 2022 hadir kembali dengan kurikulum yang dirancang oleh Google dan dijaKurikulum standar industri, pengajar praktisi, persiapan karir, dan kecakapan skill (tech, soft skills, dan bahasa Inggris).

Halo Mahasiswa/i IPB University,

Sambut Bangkit 2022 


Pendaftaran Program Bangkit untuk mahasiswa/i IPB (kampus mitra), kini telah dibuka 


Mengulang sukses tahun lalu, Bangkit 2022 hadir kembali dengan kurikulum yang dirancang oleh Google dan dijaKurikulum standar industri, pengajar praktisi, persiapan karir, dan kecakapan skill (tech, soft skills, dan bahasa Inggris). 

  • Konversi pembelajaran Kampus Merdeka hingga 20 SKS. 
  • Peluang meraih karir sukses di perusahaan teknologi terdepan melalui Career Fair untuk lulusan.
  • Kesempatan jadi salah satu kandidat Bangkit untuk UIF dari Stanford University.
  • Peluang mendapatkan sertifikasi Standar Global: Associate Android Developer / Associate Cloud Engineer / Tensorflow Certification.
  • Kesempatan jadi 1 dari 15 tim yang meraih pendanaan inkubasi untuk proyek akhir/capstone project s.d. 140 juta rupiah.

lankan dengan dukungan penuh dari GoTo, Traveloka, Deeptech Foundation. 


Program ini didesain untuk memberi peserta paparan langsung dengan praktisi dari industri dan akan mempersiapkan peserta dengan keterampilan yang relevan untuk karier yang sukses di perusahaan teknologi terkemuka.

Dengan bimbingan ahli dari para engineer perusahaan teknologi dan startup Indonesia kelas dunia, peserta akan mempelajari keahlian berorientasi karir dan sertifikasi global dari Google seperti Machine Learning, Pemrograman Android, atau Cloud Computing.

Program terafiliasi Kampus Merdeka - Studi Independen Bersertifikat (SIB) ini akan berjalan secara online pada Semester Genap, Feb - Juli 2022 selama 20 minggu, setara 20 SKS. 


Kami mencari 3.000 peserta terbaik dari seluruh Indonesia.


SYARAT: 

Mahasiswa D4/S1 berstatus aktif. 
Berasal dari Universitas Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia dan terdaftar di PDDikti.
Saat ini sedang menempuh atau telah menyelesaikan semester 5. 
Artinya, pada saat pelaksanaan program (Feb-Juli 2022) kamu akan menempuh semester 6 atau lebih.
Berasal dari jurusan apapun (termasuk non-IT dan non teknik) kecuali dari prodi kesehatan, selama memenuhi persyaratan Kampus Merdeka. 
Belum akan dinyatakan “lulus” dari universitas per Juli 2022 mendatang.

BENEFIT (semua GRATIS/ tanpa dikenakan biaya): 


(Catatan: Bangkit tidak memberikan uang saku) 


Tak sekadar program belajar, Bangkit merupakan program kesiapan karier. Program ini didesain untuk memberi peserta paparan langsung dengan praktisi dari industri dan akan mempersiapkan peserta dengan keterampilan yang relevan untuk karir yang sukses di perusahaan teknologi terkemuka. 


Adapun 3 keterampilan yang akan dipelajari adalah: 

  • Tech Skills, yaitu Machine Learning with TensorFlow; Mobile Development with Android; atau Cloud Computing with Google Cloud (silakan pilih 1)
  • Soft skills, yaitu Critical Thinking, Digital Branding & Interview Communication, Time Management, Professional Communication, Adaptability, Idea Generation and MVP Planning, Startup Valuation
  • Bahasa Inggris, yaitu Spoken Correspondence, Expressing Opinion, dan Business Presentation

Setelah berhasil menyelesaikan program ini hingga “lulus”, alumni Bangkit akan diundang ke Bangkit Virtual Career Fair. Program ini memberikan akses peluang kerja di perusahaan terkemuka di Indonesia rekanan Bangkit, baik full time atau part time (magang).


Tak hanya itu, lima belas (15) tim proyek akhir akan dipilih untuk inkubasi/pengembangan lebih lanjut menjadi sebuah startup dengan dukungan sbb:

  • Dana dari Google dan Dikti s.d. 140 juta rupiah; 
  • Mentor Industri, dan tentunya
  • Pendampingan dari Universitas Mitra Bangkit antara Juli s.d. Desember 2022. 

Tertarik? 


Cek detail dan daftarkan dirimu pada Bangkit 2022 di https://bangkit.academy dan hadiri juga Roadshow-nya. 


Segeralah mendaftar karena di dalamnya terdapat beberapa tahap seleksi. 


Registrasi ditutup Jumat, 31 Desember 2021 atau lebih cepat jika 3.000 kuota mahasiswa terbaik, telah terpenuhi


Ayo daftar Bangkit 2022 sekarang!


Link
Dilihat 261 kali