Career Faculty Roadshow 2022: Chapter Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK

Berita Umum | 11 April 2022 13:10 wib Sambutan ketua BEM FPIK, berterima kasih kepada BEM PSDM dan CDA IPB, telah melaksanakan acara, Career faculty roadshow. Ia berharap Fpik Mempersiapkan persiapan karirnya. Dilanjutkan sambutan dari Direktorat kemahasiswaan dan pengembangan karir IPB University, diwakili oleh asisten direktur sub pengembangan karir yakni Dr. Handian purwawangsa, S.Hut, M,Si. Ia memberikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan diantaranya para dekan fakultas dan peserta yang hadir dalam acara Faculty Roadshow Fpik.

Dr. Handian mengungkapkan bahwa kegiatan ini mengundang alumni -  alumni untuk berbagi pengalaman dan insight, dari alumni yang sudah sukses dalam perjalanan karirnya baik itu dalam dunia karir atau dunia entrepreneur, secara spesifik. Ia juga menginfokan beberapa kegiatan  program – program yang dilaksanakan di CDA IPB baik dalam program karir & kewirausahaan.” Agar dapat bisa dijadikan wahana untuk mempersiapkan karir & wirausaha, dan peserta dapat mengikuti acara dan memanfaatkan kesempatan untuk menambah wawasan.” Tuturnya.

Narasumber kali ini yakni Ermas Isnaeni lulusan IPB berkarir di Instansi Kemen LH dan kehutanan, dengan jabatan penyuluh. Ermas membagikan pengalamannya dari awal kuliah hingga ia memulai karirnya sebagai Aparatur sipil negara, ia juga memberikan bagaimana Langkah – Langkah memulai karir dan hal apa saja yang harus disiapkan selama menjadi mahasiswa untuk memulai karir, menentukan goals yang dituju agar dapat menentukan arah karir kedepannya. Dan ia juga memberikan tips – tips 10 top skill yang wajib dimiliki oleh calon jobseeker dalam memasuki dunia karir, serta ia juga menambahkan” agar dapat menguasai hard skill dan soft skill dengan baik, mengasah Kembali skill – skill yang belum dikuasai.”tambahnya. Dilanjutkan breakout room Bersama narasumber lain dan sesi tanya jawab. dalam webinar series CFR[10/04/22][bogor][dewie].
Dilihat 223 kali
Link