Career Faculty Roadshow 2022 Chapter Fakultas Peternakan

Berita Umum | 17 April 2022 13:14 wib Acara Career Faculty Roadshow Chapter Fakultas Peternakan dilaksanakan pada 16 April 2022, dalam Zoom meeting, disukseskan oleh tim CDA IPB dan BEM PSDM. Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan karir sejak dini. Diisi oleh narasumber alumni fakultas yang sudah sukses dalam dunia karir.

Dalam Acara  CFR ini diberikan sambutan oleh Asisten direktur kemahasiswaan dan pengembangan karir subdit Pengembangan karir IPB. Dr. Handian Purwawangsa S,hut. M,si. Dalam sambutannya menyatakan bahwa “kegiatan rutin yang dilaksanakan  CDA IPB di setiap fakultas ini bertujuan untuk membekali para mahasiswa menuju dunia karir, untuk lebih mempersiapkan karir kedepannya, dan memanfaatkan acara ini untuk memperbanyak insight – insight yang akan didapat dari narasumber baik dari dunia karir atau wirausaha.” Tuturnya dalam sambutan lalu dilanjutkan  sambutan oleh dekan Fakultas Peternakan yakni ibu Prof. Dr. Irma Isnafia Arief S.Pt, M.Si. ia mengucapkan terima kasih kepada CDA IPB yang telah mengadakan acara ini agar dapat belajar dari pengalaman alumni yang sudah sukses, dan memanfaatkan sebaik baiknya.

Kresna Bhayu Adelta Founder and Executive Director PT. Semesta Inovasi Nusantara. Narasumber yang memiliki banyak skill dan rekam jejak pengalaman  dimulai  masih mahasiswa  hingga melesatkan ke dunia karir dalam berbagai bidang, tak membuatnya berhenti untuk terus inovasi dan mengembangkan hal – hal baru untuk meningkatkan skill dan jalan karirnya. Dalam berbagi pengalaman pada masa kuliah hingga kini, menurut kresna kuliah  adalah Investasi jaringan dan waktu, kunci sukses menurut kresna terdapat banyak  dari beberapa faktor baik dari luar atau masih semasa kampus. Untuk itu ia sharing berbagi pengalaman untuk memasuki ke dunia kerja saat ini kresna menyarankan  agar bisa memahami 10 skill yang wajib dimiliki saat ini, 

 “ Wajib Untuk kalian miliki pada saat ini yaitu 10 skill” Ucapnya. Kresna juga menyarankan lebih spesifiknya ia  agar banyak mengikuti webinar terutama dalam pengembangan passion dan soft skill.  “Menentukan karir path dari dini, Banyak belajar community, belajar baik di kampus maupun diluar kampus untuk mengembangkan soft skill.” Ucapnya. Dilanjutkan session QnA dalam Slido.com [16/4][bogor][dewie].
Dilihat 114 kali
Link