CDA IPB x Telkomsel: How To Kick Start Your Career In Digital Telecommunications

Berita Umum | 27 April 2022 13:23 wib CDA IPB bekerjasama dengan Telkomsel mengadakan talkshow secara virtual bertemakan How To Kick Start Your Career In Digital Telecommunications Industry pada Selasa, 26 April 2022. Acara ini dimoderatori oleh Ayu Nur Indahsari dan menghadirkan pembicara yakni Gilang Muhammad Arifin selaku HCBP Telkomsel. Sebanyak 31 peserta berpartisipasi dalam virtual talkshow ini.

Acara dibuka dengan penyampaian sambutan dari perwakilan CDA IPB, yakni Ibu Nur Fajri Rahmawati selaku Senior Manager of Recruitment and Training. Ibu Rahma menyampaikan terimakasih kepada Telkomsel untuk kolaborasi kegiatan ini, khususnya dalam memberikan insight terkait bagaimana memulai karir di dunia industri digital telekomunikasi. Bagi mahasiswa ataupun lulusan perlu mengetahui potensi dan peluang karir di era saat ini dan masa depan. Acara ini harapannya dapat dimanfaatkan secara optimal bagi peserta untuk mengetahui persiapan karir di industri telekomunikasi, baik untuk mengetahui hard skill maupun soft skill yang dibutuhkan.


Acara dilanjutkan dengan sesi talkshow bersama pembicara yakni Gilang Muhammad Arifin. Gilang menyampaikan, saat ini Telkomsel tengah melakukan shifting yang dilakukan sejak tahun 2019 dengan merambah ke dunia pelayanan digital. Beberapa layanan digital yang saat ini dimiliki oleh Telkomsel yakni Maxstream berupa layanan video dan berbagai tayangan hiburan, Langit Musik yang merupakan platform penyedia lagu, LinkAja yang merupakan layanan dompet digital dan masih banyak lagi platform layanan yang ada di Telkomsel. Sebelumnya Telkomsel hanya bergerak sebagai penyedia layanan telekomunikasi, namun seiring dengan perkembangan digital yang semakin cepat, Telkomsel saat ini sudah menyediakan aplikasi MyTelkomsel untuk kemudahan dalam membeli pulsa tanpa harus datang ke counter. Dalam proses shifting ke arah digital, internal perusahaan membutuhkan programer dan software developer sehingga terdapat peluang karir baru pagi para jobseeker. Selain itu, Gilang juga menjelaskan bahwa dalam perusahaan digital telekomunikasi, tidak hanya lulusan IT saja yang dibutuhkan, melainkan lulusan dari keahlian lain dan individu yang mampu beradaptasi serta up to date dengan perubahan di era yang akan datang. Gilang juga memberikan tips terkait CV yang dapat terlihat outstanding saat proses rekrutmen. Talkshow berlangsung dengan interaktif hingga akhir acara dengan adanya berbagai pertanyaan dan diskusi bersama peserta.


Penulis: Safira Fajrina


Dilihat 140 kali
Link