5 Tips Manajemen Waktu yang Efektif dan Manfaatnya untuk Bisnis

Career Tips | 01 Januari 1970 07:00 wib Halo Sobat Karir!

Kemampuan untuk mengatur waktu Kamu secara efektif itu sangat penting. Manajemen waktu yang baik mengarah pada peningkatan efisiensi dan produktivitas, mengurangi stress, maka akan lebih banyak kesuksesan dalam hidup begitupun dengan bisnis Kamu. Kali ini kami ingin berbagi tips manajemen waktu yang efektif dan manfaatnya untuk bisnis.










  1. Jangan suka Menunda-nunda
    Secara psikologis, manusia memang hobi menunda-nunda. Manusia merasa lebih bersemangat saat mengerjakan pekerjaan mendekati tenggat waktu, daripada melakukannya sebelumnya. Meski manusiawi, kebiasaan ini merusak tubuh dan membuat banyak rencana tak terselesaikan. Hentikan penundaan dan ngebut semalaman mulai sekarang untuk manajemen waktu yang lebih baik.

  2. Buat Jadwal
    Terlalu banyak pekerjaan sering kali membuat kamu mudah lupa. Jadi, bantu diri kamu untuk mengingat dengan menjaga jadwal yang baik.

  3. Buat Prioritas
    Kamu harus memprioritaskan pekerjaan dalam empat bagian : penting dan menghasilkan, penting tetapi tidak menghasilkan, tidak penting tetapi menghasilkan, dan tidak penting serta tidak menghasilkan. Kerjakan pekerjaan dalam golongan pertama, disusul dengan pekerjaan dalam golongan lain.

  4. Fokus
    Walaupun pekerjaan kamu membutuhkan internet, jangan sampai tergoda untuk membuka hal diluar pekerjaanmu!

  5. Beri Jeda untuk beristirahat
    Menunda memang bukan hal yang baik. Namun, terus menerus bekerja tanpa jeda akan menjadi sebuah hal yang merusak tubuh dan menurunkan konsentrasi.
________________
More information
CDA IPB, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB
• Website : http://cda.ipb.ac.id
• Instagram : cda_ipb
• Fanspage Fb : CDA IPB
• Twitter : cda_ipb
• Line : @cda_ipb (gunakan '@')
• linkedin : CDA IPB
Dilihat 187 kali
Link