3 hal yang membantu saat bingung untuk memulai masuk dunia kerja!

Career Tips | 18 Maret 2022 11:03 wib Ketika baru lulus kuliah, tidak sedikit yang bingung untuk memulai karir. Sangat penting untuk memahami diri sendiri, beberapa hal yang harus kamu siapkan untuk mengambil keputusan berkarir.

Berikut adalah 3 hal yang membantu saat bingung untuk memulai masuk dunia kerja!











  1. Mengenali diri sendiri
    Bertanya pada diri sendiri untuk lebih mengenal diri sebelum memasuki dunia kerja seperti Kemampuan/skills apa yang kamu miliki? Hal yang kamu sukai? Lingkungan yang cocok dengan kepribadianmu seperti apa?
  2. Self-discovery tools
    Gunakan self-discovery tools untuk mengenal lebih diri kamu, beberapa self-discovery tools yang bisa kamu coba seperti holland code career test, MBTI test< Insight Discovery  Test, dan The NERIS Type Explore. Berbagai tools tersebut akan membantu kamu memahami diri kamu lebih baik dan memudahkan kamu untuk menentukan pilihan karir.
  3. Bangun Network!
    Membangun Network kamu melalui Professional Platform, optimalkan platform professsional untuk membangun network kamu, seperti Linkedln contohnya, bisa juga mengikuti wabinar, kelas online, dsb. Dengan menambah network kamu, kamu akan lebih siap memasuki dunia karir.

    _____________
    More Information
    CDA IPB, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB
    - Website : http://cda.ipb.ac.id
    - Instagram : cda_ipb
    - Fanspage FB : CDA IPB
    - Twitter : cda_ipb
    - LinkedIn : CDA IPB


Dilihat 574 kali
Link